Sabtu, 01 November 2008

Drs. H. Aep Gumiwa, MM Dari Pawang Ular menjadi Guru


Aep Gumiwa dilahirkan di Kota Dodol, Garut, Jawa Barat, 24 Januari 1965. Setelah sekolah SD hingga SMP di kota kelahirannya, Aep akhirnya hijrah ke Bogor untuk menempuh sekolah di SUPM Bogor. Saat menjadi siswa SUPM, Aep yang populer dipanggil dengan nama Aep Asgar (Asli Garut ?) ini sejak kelas satu aktif di organisasi sekolah OVA. Otaknya juga cukup encer sehingga selalu masuk ranking tiga besar.

Meski aktif di OVA dan tergolong "kutu buku", suami dari Lusy F.Y, S.Pd ini saat di bangku sekolah SUPM ternyata dikelompokkan oleh Pak (Bang) Walson sebagai "Trouble maker". Selain itu, ayah dari Syifa Sekar Larasati dan Bilqis Sekar Ayu Maharani ini saat menjadi siswa SUPM juga masuk sebagai anggota geng "Pawang Ular". Maklum saja, kakak kandungnya yang saat itu duduk di kelas 3 SUPM Bogor juga dikenal sebagai pawang ular dan hobi belajar ilmu kanuragan.

Setamat dari SUPM tahun 1983, pemilik email: gumiwaaep@yahoo.com ini sempat "frustasi" karena rankingnya melorot. Bila semula selalu masuk tiga besar, saat ujian akhir rankingnya melorot menjadi ranking VII sehingga tidak bisa masuk lewat jalur khusus ke IPB. Gagal sekolah di IPB, Aep sempat luntang-lantung mengadu nasib di Bandung.

Man Proposes God Disposes, manusia merencanakan Tuhan yang menentukan. Seiring perjalanan waktu, lelaki bergelar Haji ini akhirnya menemukan jalannya. Setelah kuliah dan meraih gelar Drs, alumnus SUPM 1983 yang tinggal di Cipondoh, Tangerang ini akhirnya menjadi guru di STMIK PGRI Tangerang. Di sela-sela kariernya sebagai guru swasta, dia melanjutkan kuliah sehingga meraih gelar MM. Kini mantan Ketua Alumnus Angkatan 1983 ini menjadi Puket III di STMIK Tangerang. Selain itu juga menjadi dosen di sejumlah perguruan tinggi swasta di Tangerang.

Tidak ada komentar: